on the railway, Pondok Cina – Tanah Abang vv

Januari 27, 2011 at 7:26 pm Tinggalkan komentar

Baru pertama kali kami pergi ke Tanah Abang dengan kereta, dan begitu banyak pengalaman berharga yang perlu dibagi. Dari stasiun Pondok Cina, setelah memarkirkan motor kami menumpang kereta Ekonomi AC jurusan stasiun Tanah Abang denganharga tiket Rp5500 pada pukul 09.15 (terlambat 5 menit dari jadwal). Kereta ini, sebagaimana kereta Ekonomi AC yan lainnya, menyediakan gerbong Khusus Wanita pada kedua ujung rangkaian. Petugas laki-laki yang berjaga di sambungan gerbong siap sedia menegur penumpang laki-laki yang berdiri di gerbong khusus tersebut, walau untuk menemani anak atau istrinya. Di setiap stasiun kereta berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Kami tiba di stasiun Tanah Abang setelah menempuh waktu 45 menit.

Setelah menyelesaikan pencarian bahan di pasar Tanah Abang dan sekitarnya, pada pukul 14.30 kami tiba kembali di stasiun Tanah Abang untuk pulang ke Depok. Nyaris tidak ada informasi jadwal yang terdapat di lobi stasiun, hingga seorang petugas mengumumkan dengan loudspeaker tangan untuk pemesanan tiket kereta Express dan Ekonomi AC dilayani di loket 2, sedangkan untuk tiket ekonomi segala jurusan dilayani di loket 4. Saya mengantri di loket 2, saya tanyakan jadwal kereta Express ataupun Ekonomi AC yang menuju Depok, dijawabnya pada jam 6 sore. Jika mau saya dipersilakan membeli tiket ekonomi di loket 4. Artinya saya harus mengantri lagi.

Di loket 4, saya tanyakan kereta ke Depok. Dijawab oleh petugas ada jam setengah 5. Untuk menunggu selama itu saya merasa gak sanggup. Saya kira harus menumpang kereta ke stasiun Kota supaya mendapat tempat duduk. Saya pun mendapatkan 2 tiket ekonomi. Dan petualangan berkereta pun dimulai.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , , , .

Busway makin parah Error jakcard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2011
S S R K J S M
« Des   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori

Jumlah kunjungan

  • 2,964 hits

Kicauan

RSS Beranda Rumah

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: